Jumat, 17 Mei 2013

Demokrat Desak Polri Usut Kasus Rekening Gendut Aiptu Labora

Demokrat Desak Polri Usut Kasus Rekening Gendut Aiptu Labora

 

Ilustrasi (Okezone) 

JAKARTA -  Seorang anggota Polres Sorong, Aiptu Labora Sitorus diduga memiliki uang triliunan rupiah dalam kurun waktu lima tahun yaitu 2007-2012. Hal itu diketahui berdasarkan laporan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, Saan Mustopa meminta agar kasus tersebut segera dituntaskan. Apalagi kata dia, kasus mengenai rekening gendut di kepolisian sering kali muncul namun tenggelam.

Kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat itu, kasus rekening gendut semakin memperburuk citra Kepolisian.

"Ya tuntasin lah itu, jangan muncul tenggelam. Itukan mengganggu kredibilitas institusi kepolisian. Siapa yang enggak terganggu ya dituntaskan lah itu," kata Saan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/5/2013) kemarin.

Bagi dia, bila polisi tak bisa menuntaskan kasus rekening gendut milik bintara polisi tersebut semakin menguatkan bahwa Polri tidak bisa menjalankan reformasi birokrasi di tubuh institusinya.

"Komitmen polisi untuk melakukan reformasi, kemudian komitmen Kepolisian untuk menertibkan anggota-anggota yang punya rekening diatas kewajaran," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar