Jumat, 17 Mei 2013

Beckham Cocok Jadi Duta FA

David Beckham saat gelaran Olimpiade 2012 lalu/IstLONDON – David Beckham masih belum memutuskan ke mana ia akan melangkah pascapensiun. Ketua FA, David Bernstein mengatakan Beckham amat cocok menjadi duta induk organisasi sepakbola Inggris tersebut.

Negeri Ratu Elizabeth hingga kini belum punya sosok pemain legendaris yang jadi duta FA. Berbeda misalnya dengan Jerman yang memiliki Franz Beckenbauer.

Beckham amat cocok menjadi utusan FA karena pengalamannya selama ini. Pria bergelar Order of British Empire tersebut pernah menjadi delegasi Olimpiade London 2012 dan beberapa waktu lalu mempromosikan sepakbola di China.

“Mewakili FA, saya ingin mengucapkan selamat atas pengabdiannya bersama Inggris, caps yang dia torehkan, kebanggaan dan gairah yang dia tunjukkan di tim nasional,” kata Bernstein kepada Sky Sports.

“Saya kira dia merupakan contoh yang bagus bagi para pemain muda kami di seluruh wilayah Inggris,” tambah Bernstein.

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Selamat atas kariernya yang hebat. Saya yakin FA akan menjajaki kemungkinan kerja sama antara dirinya dengan kami,” cetus pria 60 tahun ini.

Beckham pensiun di usia 38 tahun. Dengan 115 caps, ia menjadi pemain non-kiper berpenampilan paling banyak bagi Three Lions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar