Minggu, 07 April 2013

Madrid Comeback, Levante Dihajar 5 Gol


Minggu, 7 April 2013 00:49 wib
Gonzalo Higuain mencetak gol indah ke gawang Levante. (Foto: Reuters)
Gonzalo Higuain mencetak gol indah ke gawang Levante. (Foto: Reuters)
MADRID - Real Madrid meraih kemenangan fantastis 5-1 atas tamunya Levante, pada pertandingan lanjutan La Liga. Sempat tertinggal lewat gol Michel, Los Blancos bangkit dan mampu menyarangkan gol-gol lewat Gonzalo Higuain, Kaka, Cristiano Ronaldo, dan Mesut Ozil (dua gol).

Pada pertandingan yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4/2013) malam WIB tersebut, Madrid, yang pada babak pertama tampil tanpa beberapa pemain terbaiknya, sempat kesulitan menembus kukuhnya lini pertahan Levante. Namun, secara perlahan mereka akhirnya mampu menemukan irama permainan sebelum akhirnya membungkus tiga poin.

Dengan hasil tersebut, Los Merengues tetap berada di petingkat dua klasemen, untuk sementara berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Barcelona -yang baru akan bermain beberapa jam lagi- menjadi 10 poin. Sedangkan dengan Atletico, mereka sementara unggul empat poin.

Jalannya pertandingan
Babak Pertama
Tampil di hadapan para pendukung setianya, Madrid langsung menerapkan permainan menyerang. Pada menit 17, Kaka nyaris membawa timnya unggul. Melakukan tusukan ke daerah kotak penalti Levante, mantan pemain AC Milan tersebut melepaskan tembakan ke gawang Levante, namun bola berhasil dimentahkan Gustavo Munua, sehingga belum mampu mengubah kedudukan.

Terus menggempur pertahanan Levante, Los Merengues justru tertinggal lebih dulu pada menit 31. Melalui skema serangan balik, Michel menggiring bola mendekati kotak penalti Madrid, sebelum diberikan kepada Pedro Rios. Rupanya, nama terakhir pun mengembalikan bola pada Michel, yang kemudian mampu menaklukkan Diego Lopez. Levante unggul 1-0.

Madrid akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 36, lewat Higuain. Mendapat umpan lambung dari Xabi Alonso, penyerang asal Argentina tersebut melepaskan tendangan gunting yang membuat bola mengoyak jala gawang Munua. Kedudukan pun berubah, menjadi sama kuat 1-1.

Tiga menit berselang, Los Merengues pun berbalik unggul. Christian Lell dianggap wasit melakukanhandball di dalam kotak penalti, sehingga Madrid dihadiahi tendangan  penalti. Kaka pun maju sebagai eksekutor, dan mampu menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan 2-1 untuk Madrid tetap bertahan.

Babak Kedua
Memasuki paruh kedua, Madrid mencoba untuk lebih menyerang. Mourinho pun memasukkan Ronaldo menggantikan Jose Callejon yang pada babak pertama penampilannya kurang gereget. Dan, percobaan pertama pun didapat oleh Luka Modric pada menit 48, namun bola hasil tendangan jarak jauhnya masih melebar dari gawang Levante. Kedudukan tak berubah.

Setelah kerap buntu dalam penyelesaian akhir, Los Blancos akhirnya mampu menambah keunggulan pada menit 84, lewat kaki Ronaldo. Diawali pergerakan cerdik Higuain di sisi kanan pertahanan Levante, bola dikirim ke depan gawang, di mana Ronaldo tengah berdiri bebas. Sempat menahan bola, Ronaldo kemudian menaklukkan Munua. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Tiga menit berselang, giliran Mesut Ozil yang menambah pundi-pundi gol Madrid. Mendapat umpan datar, Ronaldo tak egois dan memilih untuk mengirim umpan datar ke gawang Levante. Tanpa pengawalan, Ozil kemudian menyontek bola ke gawang kosong, dan akhirnya mengubah kedudukan. Los Merenguesmenjauh, 4-1.

Tak cukup sampai di situ, Madrid menambah keunggulan pada menit 90+1, kembali lewat Ozil. Berawal dari tusukan pemain-pemain Los Blancos yang menembus pertahanan Levante, kemudian terjadi kemelut, hingga akhirnya bola mengarah pada Ozil, yang langsung menyarangkan bola dan membuat kedudukan berubah. Dan, hingga laga berakhir, skor tetap 5-1 untuk keunggulan Madrid.
 
Susunan pemain:
REAL MADRID: Lopez; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Modric, Kaka (Di Maria 57’), Callejon (Ronaldo 46’); Higuain, Benzema (Ozil 76’)

LEVANTE: 
Munua; Lell, Vyntra, Ballesteros, Juanfran; Diop, Iborra, Pedro Rios (Valdo 68’), Ruben Garcia, Michel (Barkero 77’); Acquafresca (El Zhar 69’) (dit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar