Minggu, 07 April 2013

Dua Gol Alexis Lengkapi Hattrick Fabregas


Minggu, 7 April 2013 04:26 wib
Selebrasi kemenangan para pemain Barcelona. (Foto: Reuters)
Selebrasi kemenangan para pemain Barcelona. (Foto: Reuters)
BARCELONA - Barcelona memastikan kemenangan atas Mallorca dalam laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (7/4/2013) dini hari WIB. El Barca sukses menceploskan lima gol tanpa balas ke gawang Mallorca.

Kemenangan 5-0 Barcelona kali ini tak lepas dari performa dan kerjasama gemilang yang ditampilkan oleh Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez. Fabregas sendiri sukses mencetak hattrick dalam laga kali ini, sementara Alexis mencetak dua gol.

Raihan tiga poin dari laga ini pun semakin memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan total 78 poin. Sementara itu, kekalahan ini semakin membenamkan Mallorca di dasar klasemen dengan hanya raihan 24 poin saja.

Jalannya Pertandingan

Tanpa pemain bintang Lionel Messi, Barcelona tampil cukup percaya diri sedari menit-menit awal babak pertama dengan Cesc Fabregas di ujung tombak. Pada menit keempat, Barca menciptakan peluang pertamanya lewat umpan terobosan Iniesta kepada Tello.

Akan tetapi, sepakan mendatar dari Tello masih melebar ke sisi gawang Mallorca yang dikawal oleh kiper Dudu Aouate. El Barca mendapatkan hadiah tendangan bebas pada menit ke-8, usai dilanggarnya Fabregas oleh Hemed.

Menit ke-17 giliran Fabregas yang memberikan ancaman kepada Mallorca, sayang sepakannya masih dengan mudah ditangkap oleh kiper Mallorca. Usaha mantan pemain Arsenal tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-20.

Fabregas sukses melepaskan sepakan mendatar ke gawang Mallorca usai memanfaatkan umpan terobosan dari Alexis, bola pun sulit digapai oleh kiper Aouate.Tim tuan rumah pun sementara unggul 1-0 atas Mallorca.

Selang dua menit, tim asuhan Tito Vilanova ini berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol kedua Barca kali ini berhasil dicetak oleh Alexis Sanchez yang meneruskan bola rebound dari Fabregas.

Barcelona pun kembali melakukan serangan ke kubu Mallorca walau masih belum bisa menjadi gol, sedangkan Mallorca hanya sesekali memberikan ancaman. Fabregas kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37.

Gol kedua Fabregas kali ini lagi-lagi hasil umpan dari Alexis yang memberikan sodoran bola ke Fabregas dari sisi kanan kotak penalti. Tanpa kesulitan Fabregas pun menceploskannya dari tengah kotak penalti.

Menakjubkan, selang satu menit El Barca kembali membuat gol dan mengubah papan skor menjadi 4-0. Gol keempat Barca ini kembali dicetak oleh Alexis dengan pemberi assist yang sama, yaitu Fabregas.

Fabregas benar-benar tampil superior pada laga kali ini, terbukti dirinya sukses mencetak hattrick-nya kala laga baru berjalan satu menit. Memanfaatkan umpan dari Iniesta, Fabregas berhasil melesatkan gol ke gawang Mallorca dan mengubah skor menjadi 5-0.

Menit ke-54, Mallorca berhasil menjebol gawang Barcelona lewat Alfaro. Sayang, wasit harus menganulir gol hasil sepak pojok tersebut karena melihat Alfaro telah terjebak offside lebih dulu.

Gerard Pique nyaris menambah pundi-pundi gol bagi El Barca pada menit ke-62, akan tetapi bola tandukan hasil umpan silang Tello masih melambung tinggi di atas gawang Mallorca. Pada menit ke-70, Eric Abidal kembali menginjakkan kakinya di rumput Camp Nou menggantikan Pique.

Jelang berakhir babak kedua, Barcelona masih unggul dalam penguasaan bola dan kerap memberikan ancaman kepada tim tamu. Sayang, peluang-peluang tersebut tak menambah gol bagi Barca hingga laga harus berakhir dengan skor 5-0.

Susunan Pemain
Barcelona: 
13-Jose Pinto; 2-Dani Alves, 3-Gerard Pique (Eric Abidal ’70), 15-Marc Bartra, 19-Martin Montoya; 4-Cesc Fabregas (Gerard Deulofeu’65), 25-Alex Song, 11-Thiago Alcantara; 8-Andres Iniesta (Jonathan Dos Santo ’50), 9-Alexis Sanchez, 37-Rodrigo Tello

Mallorca: 13-Dudu Aouate; 2-Alan Hutton, 16-Jose Nunes, 23-Kevin, 17-Pedro Bigas; 12-Fernando Tissone, 5-Pina (Javi Márquez ’70), 21-Alfaro; 9-Giovani dos Santos, 10-Tomer Hemed (Josep Lluis Martí ’46), 8-Emilio Nsue (Arizmendi ’46)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar