Kamis, 06 Juni 2013

10 Jurus Sakti Atasi Virus dan Worm

 


 Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Pepatah ini ternyata juga berlaku di dunia komputer. Daripad mengeluarkan biaya besar untuk mengobati komputer, lebih baik sedini mungkin melakukan pengamanan yang dapat menjauhkan komputer anda dari serangan Virus Dan Worm .





Berikut 10 Jurus Sakti Untuk Mengelak Serangan Virus Dan Worm Pada Komputer Anda :


  1. Selalu lakukan scan terhadap disket  yg masuk ke dalam PC Anda. Meski tampaknya sepele, tetapi hal kecil ini akan membantu melindungi komputer anda dari virus yg ditularkan melalui tukar menukar Disket . Jika Sebuah PC terinfeksi Virus, Maka disket yg dimasukkan kedalamnya, kemungkinan besar akan tertular Virus tersebut. Karena itu jng sembarangan membuka disket milik teman atau keluarga atau saudara anda jika belum lolos seleksi Scandisk .Jika ternyata progam scandisk mendeteksi keberadaan virus tetapi tidak dapat menyembuhkannya jng memaksa untuk membuka file pada disket  tersebut .Toh inikan demi keselamatan PC anda .
  2.  Scan juga CD yg masuk Kedalam Drive Anda.Meski tamoaknya lebih Eksklusif dan aman, tetapi CD ternyata juga memiliki potensi yg sama seperti disket, dapat menularkan Virus .
  3. Lakukan Scan Terhadap Harddisk Anda. Sebagaimana Balita yg selalu diperiksa kesehatannya, PC juga harus selalu dipantau apakah masih sehat atau telah terinfeksi virus .
  4. Proteksi Disket/Flashdisk Anda, Jika anda memasukkannya kedalam PC orang lain .Seperti disebutkan diatas, jika anda terpaksa harus memasukkan disket atau flashdisk anda ke dalam komputer orng lain, maka disket/flashdisk anda perlu diproteksi terlebih dahulu .
  5. Jangan Sembarangan Mendownload Attachement .
  6. Selektif Dalam membuka E-Mail .
  7. Memasang dan selalu Meng-Update Progam AntiVirus Pada komputer Anda .
  8. Selalu Mengikuti Perkembangan terbaru tentang virus
  9. Mendownload Microsoft Outlook Security Patch Ke dalam Sistem Komputer Anda 
  10. Menonaktifkan Windows Scripting Host . 
 Sekian Post Saya Tentang "10 Jurus Sakti Atasi Virus dan Worm"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar